16 TIPS SUKSES AFFILIASI DENGAN BLOG

Indoim.com | Bisnis affiliasi adalah bisnis online yang populer saat ini. Affiliasi dianggap berpotensi mendapatkan penghasilan yang besar bagi para blogger dan internet marketer pada umumnya.

Berikut adalah tips-tips sukses untuk keberhasilan bisnis affiliasi anda :

tips affiliasi marketing

1. Berfikirlah seperti calon pembeli Anda

Ini sudah jelas, ada baiknya menempatkan diri Anda pada posisi pembaca Anda dan mempertimbangkan apa yang mereka mungkin cari di blog Anda. Apakah mereka belanja untuk produk tertentu? Mungkin mereka akan mencari produk atau aksesori yang terkait? Apa yang akan memicu mereka untuk membeli? Mulailah berfikir sebagai pembaca/pengunjung blog anda. Sebenarnya ini berlaku untuk bisnis online maupun offline
2. Rekomendasi Asli dan dukungan pribadi selalu jadi hal yang terbaik

Ada ratusan ribu produk dan layanan, untuk memilih dan merekomendasikan kepada pembaca blog Anda, tetapi menghasilkan uang dari mereka tidak sesederhana menambahkan link di blog Anda. Pembaca blog Anda kembali ke blog Anda setidaknya mereka memiliki tingkat kepercayaan dan rasa hormat untuk Anda, dan kepercayaan akan hilang jika mereka merasa tidak ada keuntungan yang didapat.
Hasil terbaik dari program afiliasi adalah di mana saya memberikan penilaian terbuka dan jujur ?? dari produk – termasuk itu kekuatan dan kelemahan. Jika Anda mereview anda sebaiknya juga menginformasikan siapa yang butuh dan juga yang tidak butuh. Dalam arti kritik untuk produk yang kita tawarkan. Orang mungkin berpikir bahwa ini bukanlah tindakan yang bijaksana dan bahwa saya seharusnya memberikan ulasan yang positif – namun penjualan yang saya punya melalui program ini telah terbukti sebaliknya. Orang-orang ingin tahu apa yang mereka beli pertama dan bahkan jika mereka tahu produk memiliki keterbatasan mereka akan membelinya jika memenuhi kebutuhan khusus mereka.
3. Kualitas Produk
 
Kita semua ingin memastikan kita membeli produk terbaik untuk dibeli. Visitor Anda tidak berbeda, dan lebih mungkin untuk melakukan pembelian jika Anda telah menawarkan produk terbaik untuk mereka. Pilih produk dan perusahaan dengan reputasi yang baik dan kualitas produk. Tidak ada yang lebih buruk daripada memberikan review yang boombastis hanya untuk mengirim pembaca Anda ke halaman yang terlihat murah dan jahat.
4. Penenmpatan Link
Ketika kita mulai menggunakan Program affiliasi rasanya kita ingin memasang sepanduk iklan yang besar dengan berharap di klik oleh visitor kita, tapi nyatanya tidak.
Rahasia iklan kontekstual seperti Adsense adalah bahwa pembaca membaca posting tentang topik tertentu di blog Anda dan ketika mereka melihat sebuah iklan untuk produk yang sama mereka lebih cenderung untuk klik daripada jika mereka melihat sebuah iklan yang tidak berhubungan. Hal yang sama berlaku untuk program afiliasi. Sebuah iklan pada setiap halaman di situs Anda tidak akan efektif dengan beberapa link seluruh diblog.
Jadi jika Anda sedang menulis sebuah blog tentang MP3 player dan memiliki review untuk produk tertentu – program afiliasi yang paling efektif yang menghubungkan langsung ke halaman penjualan model tertentu MP3 player. Hal ini lebih efektif daripada iklan kontekstual karena Anda tidak hanya menempatkan satu iklan melainkan perlu menempatkan link pada banyak halaman – tapi saya merasa bahwa itu sudah cukup efektif.
5. Pertimbangkan posisi link
Salah satu hal yang saya terus dan terus tentang dengan optimasi Adsense adalah posisi iklan. Saya memberitahu blogger untuk posisi iklan mereka di hotspot pada halaman (seperti bagian atas tangan side bar kiri – atau konten dalam – atau di akhir posting di atas komentar dll). Prinsip yang sama juga berlaku untuk iklan afiliasi.
6. Visitor yang Penting
Meskipun bukan satu-satunya faktor – tingkat lalu lintas yang jelas kunci ketika datang untuk membuat uang dari hampir semua bisnis online. Semakin banyak orang yang melihat, dengan iklan ditempatkan relevan dan dirancang dengan baik, afiliasi Anda semakin besar kemungkinan salah satu dari mereka akan melakukan pembelian. Jadi jangan hanya bekerja pada link Anda – bekerja untuk membangun pembaca. Tidak hanya itu, pertimbangkan bagaimana Anda dapat mengarahkan lalu lintas di blog Anda menuju halaman di mana mereka lebih cenderung melihat link afiliasi Anda.
7. Jangan mencampur jenis iklan yang berbeda
Jangan menaruh semua link afiliasi Anda dalam satu tempat. Ada banyak produk di luar sana jadi tidak perlu hanya bekerja pada satu materi. Pada saat yang sama Anda tidak perlu kekacauan blog Anda dengan terlalu banyak link program afiliasi. Jika Anda melakukannya Anda menjalankan resiko menipiskan efektivitas link affiliasi anda dan bisa menyebabkan kekecewaan pembaca.
8. Transparan
Jangan mencoba untuk menipu pembaca Anda untuk mengklik link untuk menghasilkan uang Anda. Meskipun mungkin tidak semua link afiliasi selalu layak, saya pikir beberapa upaya harus dilakukan untuk membiarkan orang tahu apa informasi link yang mereka klik. Saya juga berpikir konsistensi adalah penting dengan ini sehingga pembaca blog Anda tahu apa yang diharapkan. Sebagai contoh di sini di ProBlogger biasanya meletakkan catatan di samping atau di bawah link afiliasi untuk membiarkan pembaca tahu bahwa apa yang mereka klik. misal kita bisa buat kalimat seperti ini “saya membeli produk Marketplace Theme‘ atau ‘mendapatkan produk terbaru di Produk.indoim.com‘.
9. Kombinasikan dengan iklan lain
Program afiliasi dan program iklan kadang terkesal bukan hal eksklusif. Saya telah menemukan beberapa orang baru yang mengatakan mereka tidak ingin beriklan afiliasi karena akan fokus dari iklan Adsense mereka. Meskipun ada potensi bagi seseorang untuk fokus dari yang lain – ada juga potensi nyata bagi keduanya untuk digunakan bersama, sebagai pembaca yang berbeda akan merespon pendekatan yang berbeda. Anda harus mempertimbangkan dampak yang link afiliasi Anda sambil miliki di aliran pendapatan lain – tapi jangan sampai menghentikan lain.
10. Hasil Lacak
Kebanyakan program afiliasi memiliki beberapa jenis pelacakan atau statistik yang akan memungkinkan Anda untuk melihat link yang efektif. Jenis ini lebih baik daripada yang lain, tapi kebanyakan setidaknya akan memungkinkan Anda untuk melihat apa yang terjual dan apa yang tidak. Mengetahui hasil Anda dapat membantu Anda merencanakan upaya afiliasi masa depan. Melacak apa posisi untuk link bekerja dengan baik, yang menjual produk, apa kata-kata sekitar link bekerja dengan baik dll, dan menggunakan informasi yang Anda kumpulkan saat Anda merencanakan strategi afiliasi di masa depan.
11. Membangun Jaringan
Mungkin hal terbesar tentang afiliasi adalah bahwa bisnis affiliasi akan bekerja potensial dari jaringan Anda. Saya sebutkan dalam daftar pertama saya bahwa ‘visitor yang penting’ – hal ini benar, tapi terhubung dengan itu adalah ‘jaringan’ Anda.
Apakah itu pembaca blog setia dan pelanggan, daftar email, koneksi Twitter Anda, teman-teman Facebook atau jaringan sosial lain – semakin baik jaringan Anda semakin baik Anda akan lakukan di mengarahkan penjualan afiliasi.
Ini bukan hanya tentang seberapa besar jaringan Anda, atau seberapa sepesifik jaringan anda. Tetapi juga seberapa dekat hubungan yang Anda miliki dengan jaringan/visitor Anda dan jumlah kepercayaan yang mereka miliki kepada anda. Jika Anda telah secara konsisten membantu orang dan berguna bagi mereka selama waktu yang lama mereka mungkin lebih cenderung untuk menanggapi rekomendasi Anda.
Relevansi / Fokus juga penting – Bagian penting lainnya dari jaringan Anda adalah bagaimana relevan dan bagaimana itu terfokus pada topik yang Anda lakukan dengan promosi anda. Sebagai contoh – saya melihat beberapa orang di Twitter menjalankan kompetisi untuk membangun jumlah follower mereka dengan cara yang hanya dengan mendapatkan jumlah follower yag besar. hal seperti ini memang akan menghasilkan jaringan besar tapi tidak fokus. Saya pribadi lebih suka memiliki jaringan yang lebih kecil tapi fokus dan tertarget.
Terakhir, jaringan membutuhkan waktu untuk membangun – jika Anda berpikir akan melakukan beberapa pemasaran afiliasi di masa depan – mulai membangun jaringan Anda sekarang, sebelum Anda membutuhkannya. Ini memberi Anda waktu untuk membangun kedekatan hubungan, kepercayaan dan fokus jaringan Anda sebelum Anda mulai mempromosikan produk afiliasi.
12. Coba media yang berbeda
Saya perhatikan selama beberapa tahun terakhir adalah promosi yang berbeda pada media yang berbeda.
Sebagai contoh: beberapa promosi afiliasi tampaknya untuk mengkonversi terbaik dalam posting blog, yang lain bekerja dengan baik ketika Anda mengirim email ke list Anda yang telah anda bangun sebelumnya bisa melalui fb, Twitter, Google plus atau situs media sosial lainnya.
Kuncinya adalah untuk mencoba pendekatan yang berbeda, membangun jaringan Anda sebelum menawarkan dan untuk melacak hasil setiap promosi sehingga Anda bisa memperkirakan hasil konfersi.
13. Beberapa Promosi Produk yang sama
Jika Anda menulis posting blog tunggal mempromosikan produk afiliasi Anda akan memiliki persentase tertentu dari pembaca membeli produk (prosentase lebih banyak). Jika Anda mengkombinasikan dengan jenis yang berbeda dari posting beberapa hari kemudian dapat memperkuat promosi.
Berikut adalah cara saya sudah melakukannya di blog fotografi saya:
    Blog Post 1 – posting mengumumkan produk baru, memberikan beberapa manfaat, berbagi yang produk relevan untuk dll
    Blog Post 2 – posting beberapa hari kemudian yaitu wawancara dengan orang di belakang produk – menjelajahi mengapa mereka berhasil, memperluas atas apa itu relevan, untuk memberikan konteks produk. Saya akan mencoba juga membahas beberapa tips atau saran bagi pembaca yang tidak membeli produk dalam wawancara tersebut sehingga merupakan posting berguna untuk semua orang.
    Daftar Email – seminggu kemudian kirim email ke list daftar pelanggan yang terhubung dengan posting sebelumnya dan memperkuat promosi.
    Tweets / followup – Saya juga akan mentweet beberapa promosi selama seminggu dan akan mempertimbangkan posting blog-3 seminggu kemudian – mungkin beberapa ulasan reader produk.
Kuncinya adalah untuk tidak spam ke jaringan Anda, tetapi memberikan cara yang menarik dan berguna untuk menarik perhatian pada produk beberapa kali selama satu atau dua minggu sehingga untuk memperkuat dan memberikan orang-orang yang mengambil keputusan membeli, sebagian orang memang lebih lama untuk membuat keputusan membeli produk.
14. Memberi bonus
Ada banyak teknik yang digunakan internet marketer untuk meningkatkan penjualan produk mereka. Saya menemukan beberapa lebih ‘murah’ dan ‘jahat’ tapi banyak yang melakukannya. cara yang saya temukan kurang ofensif dan / atau manipulatif adalah di mana Anda menambahkan nilai untuk promosi afiliasi dengan menambahkan bonus Anda sendiri untuk menawarkan dan/atau mendapatkan orang yang sudah tau produk tersebut untuk menawarkan bonus atau diskon jika membeli dari affiliate anda.
15. Dibutuhkan Waktu
Smeua pasti setuju jika menghasilkan uang dari blog (melalui metode apapun) membutuhkan waktu. Sementara program afiliasi memang memiliki potensi untuk menghasilkan uang lebih cepat – hampir selalu menghasilkan setelah anda banyak kerja,waktu dan usaha membangun jaringan Anda.
Hari-hari awal membangun jaringan Anda mungkin sangat sedikit (jika ada) hasil.
16. Waktu itu Penting
Ini akan bervariasi tergantung pada lokasi sebagian besar pembaca blog. Pelajari kapan saat calon target anda online, kecuali produk memiliki fokus SEO. Misalnya malam hari, sore hari atau hari libur mereka online.
Selamat berbisnis affiliasi. Semoga tips-tips affiliasi marketing ini bermanfaat.

Artikel Menarik lainnya yang terkait :

ANDA TYPE APA DALAM BERBISNIS? IndoIM.com - Dalam bisnis online maupun offline, seorang marketing biasanya mempunyai tipe cara memasarkan produkknya dengan salah satu atau kombinasi...
18 STRATEGI PEMASARAN SEDERHANA YANG POWERFULL Banyak dari para pebisnis mempunyai produk yang bagus namun ternyata pemasaran tetap mimin. Padahal, pemasaran saat ini lebih mudah, karena selain men...
DATA KONTAK BBM RESELLER OL SHOP FREE DOWNLOAD Berikut adalah 1000 lebih daftar kontak BBM para reseller untuk jualan bisnis online anda. File sudah tersusun dalam daftar bentuk excel. Langsung...
Daftar Tool Internet Marketing Software (Gratis) Berikut adalah daftar tool Internet marketing Gratis. Dengan tool-tool marketing tentu akan mempermudah & mempercepat kerja kita dalam mengoptimal...

Tags: affiliate marketing Internet Marketing

  • Pemasaran Jaringan

    Terus terang ini merupakan ilmu baru buat saya dan akan bermanfaat dikemudian hari. Memberikan pencerahan mengenai bisnis afiliasi. Terimakasih banyak